Kesalahan Reseller yang Membuat Bisnis Tidak Berkembang

Kesalahan Reseller yang Membuat Bisnis Tidak Berkembang

Berbisnis dengan menjadi reseller kini seolah menjadi tren yang muncul di kalangan masyarakat. Ya, reseller menjadi sebuah solusi untuk seseorang yang ingin memiliki bisnis baru tanpa membuat produk dari awal. Meskipun terlihat mudah dan menjanjikan, namun ada beberapa kesalahan reseller pemula yang harus Anda hindari.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan bisa jadi menjadi sebab kenapa bisnis yang Anda jalankan tidak berkembang atau malah stuck dan rugi. Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian agar nantinya Anda bisa berbisnis dengan baik.

Kesalahan Reseller yang Harus Dihindari

Berbincang tentang kesalahan reseller, terutama reseller awal, ada beberapa kesalahan krusial yang perlu dihindari dan harus dijadikan bahan perenungan. Beberapa kesalahan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Tidak menguasai produk

Memang, seorang reseller bisa jadi tidak terlibat langsung dalam pembuatan produk yang mereka jual atau jadikan komoditas bisnis. Oleh karenanya, cukup banyak reseller awal yang tidak menguasai produk yang mereka jual. Tentu, hal ini adalah kesalahan reseller fundamental yang cukup fatal.

Jika Anda sebagai reseller tidak menguasai produk, maka Anda nantinya tidak bisa melakukan promosi dengan tajam dan masif. Oleh karenanya, kuasai terlebih dahulu produk yang Anda jadikan komoditas tersebut.

2. Tidak membuat target penjualan

Kebanyakan reseller awal tidak membuat target penjualan. Prinsip bisnis yang asal jalan dulu sering menjadi opsi yang dipilih. Meskipun terdengar baik, namun hal tersebut adalah suatu kesalahan.

Dalam hal ini, untuk membuat bisnis berkembang, maka Anda harus membuat target penjualan. Target inilah yang nantinya akan membuat Anda lebih semangat dan juga berusaha untuk mengembangkan bisnis hingga target yang dicanangkan tercapai.

3. Tidak menguasai teknik promosi

Salah satu kesalahan yang juga kerap terjadi pada reseller pemula adalah tidak menguasai teknik promosi. Padahal, teknik promosi adalah hal yang paling penting di mana nantinya akan membantu mereka mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, beberapa poin di atas adalah kesalahan reseller awal yang harus diperhatikan dan dihindari. Tentu, Anda perlu untuk terus belajar agar menjadi reseller yang andal dan bisa mencapai target yang dikehendaki.

Labels: Bisnis
0 Komentar untuk "Kesalahan Reseller yang Membuat Bisnis Tidak Berkembang"

Back To Top